Mengenal Makna YOLO Melalui Review Buku Kece Tanpa Kere
Kita ulas bersama buku dengan subjek tentang eduka keuangan yang berjudul “Kece Tanpa Kere”. Buku Kece tanpa Kere yang diluncurkan oleh Permata Bank hadir sebagai upaya edukasi kepada generasi muda Indonesia terkait pengelolaan keuangan. Mantra hidup yang diikuti oleh generasi muda saat ini yaitu “You Only Live Once” atau disingkat YOLO merubah gaya hidup menjadi konsumtif. Perkembangan media digital juga memicu perilaku konsumtif pada generasi muda, bahkan sudah mulai menjamah pada kalangan generasi tua.
Buku ini memberikan pemahaman kepada pembacanya terkait dengan makna “You Only Live Once” yang sesungguhnya sehingga pembaca lebih bijak dalam memahami pengelolaan keuangan. Buku ini mengenalkan kepada pembaca tentang gerakan #sayanguangnya, dimana masyarakat dapat menghargai nilai uang sehingga juga dapat menghargai nilai hidup dan menabung.
Buku ini mengemas kiat-kiat pengelolaan keuangan dengan cara yang interaktif. Dilengkapi 5 chapter diantaranya pada chapter pertama membahas bagaimana konsumerisme sudah menjadi budaya di masyarakat. Pada chapter kedua menjelaskan lebih dalam mengapa masyarakat terjebak dengan budaya konsumerisme. Chapter 3 tentang penggunaan uang dan perencanaan keuangan di masa depan. Chapter 4 tindakan nyata terkait pengelolaan keuangan. Chapter 5 membahas cara menabung, instrument investasi serta misi membawa perubahan untuk orang-orang sekitar. Pada akhir halaman buku “Kece Tanpa Kere” kita juga diberikan pemahaman tentang YOLO yang salah dengan YOLO yang #SayangUangnya.
Buku “Kece Tanpa Kere” dapat kalian temukan dan baca di koleksi UPT Perpustakaan, Layanan Bank Indonesia Corner (BI Corner) dengan nomor panggil BI 332.024 TIM k c1.